Inilah Alasan Pentingnya Facial Rutin

Lama tidak menulis kali ini tiba-tiba ingin mengulas sebuah tulisan yang sedikit lebih “girly”  seputar facial. Tidak sedikit orang beranggapan bahwa facial merupakan  suatu hal yang tidak terlalu penting dan mahal. Namun satu hal yang saya garis bawahi bahwa merawat tubuh adalah salah satu bentuk kesyukuran terhadap nikmat yang telah dikaruniakan Alloh, termasuk merawat wajah. Apalagi bila anda adalah seorang perempuan. *Namun perlu dicatat sebaik-baik polesan kecantikan seorang wanita adalah keimanan dan ketaqwaannya.

Allah senang melihat bekas (bukti) nikmat-Nya dalam
penampilan hamba-Nya (Diriwayatkan oleh At-Tirmidzi).

Anggapan facial adalah “mahal” sepertinya saat ini tidak berlaku karena  facial sederhana pun bisa dilakukan dirumah. Kalaupun ingin melakukan di salon, saya rasa saat ini banyak salon Muslimah yang menawarkan paket facial lengkap, aman, halal dan dengan harga yang terjangkau.

Dan perlu anda ketahui, facial ternyata tidak hanya membuat wajah jadi lebih segar dan bersih. Selain peredaran darah lancar, masih ada banyak manfaat positif di balik kegiatan cuci muka satu ini.

Facial, apakah hanya sekedar untuk membersihkan wajah? Ternyata tak hanya itu fungsinya, sebab facial terbukti juga mampu memperlambat proses penuaan, memperbaiki penampilan dan ‘perasaan’ pada wajah. Berikut ada beberapa tahapan yang umumnya dilakukan saat facial dilakukan.

  • Membersihkan Entah berapa banyak polusi udara di sekitar kita yang tanpa sadar telah mengotori wajah, mulai dari asap kendaraan, asap rokok, asap dapur, radiasi sinar matahari, radikal bebas, debu, kuman, dan lain-lain. Dengan facial maka kotoran yang menyumbat pori-pori bisa dikeluarkan sehingga wajah bisa bernafas kembali. Hal ini tentu juga bisa mencegah timbulnya jerawat dan bintik hitam.
  • Menganalisa Facial juga merupakan peluang bagi terapis untuk menganalisa kondisi kulit wajah sehingga dengan ini produk yang tepat untuk wajah bisa dicari.[break]
  • Pengelupasan kulit (Exfoliating) Facial selalu melibatkan proses pengelupasan kulit. Proses ini sangat penting karena bisa menstimulasi produksi kolagen dan elastin. Bahkan jika pengelupasan kulit dilakukan dengan sempurna, maka lapisan sel kulit mati yang terangkat akan segera hilang, digantikan oleh kulit yang tampak bersinar alami. Selain itu, proses ini juga mampu meningkatkan sistem kekebalan kulit dan sirkulasi yang bisa membantu membersihkan pori-pori dan mengurangi keriput.
  • Memberi nutrisi Produk tepat yang diaplikasikan pada proses facial juga bisa dipakai sebagai kesempatan untuk memberikan nutrisi pada kulit. Hal ini menyebabkan kulit dapat lebih berenergi sehingga bisa berfungsi lebih efisien. Tekstur kulit juga jadi kencang dan bebas kerut bila tercukupi gizinya dengan baik.
  • Menenangkan Fase terakhir dari facial biasanya didesain untuk menenangkan dan menyeimbangkan kulit. Setelah kulit melewati berbagai proses pembersihan dan pengelupasan, maka inilah saat di mana kulit diistirahatkan.

Jadi, jika ada sedemikian banyak manfaat baik dari facial, maka mengapa Anda tidak rutin melakukannya mulai dari sekarang?

-dari berbagai sumber-

 

~ oleh syamsa pada Desember 5, 2010.

Satu Tanggapan to “Inilah Alasan Pentingnya Facial Rutin”

  1. betul banget ris,,facial itu penting,,tapiii sakiiiit bgt…terus merah2 abis facial itu jd gak berani keluar rumah,,,wakakakakakaka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: