NOVEmber or MOVEmber ?ahaa…Ok, it’s MOVEmber..move to something better…

Hari ini 1 November 2010 jm10.10 WIB tepat Merapi kembali meluapkan isinya, bertepatan dengan itu pulalah untuk pertama kalinya aku keluar dari kos , karena bapak tidak mengijinkan aku keluar kos (jika tidak ada agenda yang penting) pasca Jogja diguyur hujan abu pada hari Sabtu 30 Oktober 2010. Dan kali ini kostumnya sedikit unik:

Jilbab bergo biru dongker

Kaos KKN-PPM UGM 2009

Rok batik yang beliin ibu

Sepatu Nevada

Jaket Marine Enginering, punya adek

Tas samping Planet Ocean

Dan yang UNIK adalah MASKER

Oya tidak lupa kacamata minus pink yang tak mungkin ketinggalan (secara klo gak dipake aku gak bakal bisa liat hehehe)

Memang hari ini saya harus keluar kos karena ada agenda rutin 2 hari sekali  ke Poli GMC (Gadjahmada Medical Centre)  untuk masalah kesehatan.

Well, karena sudah 2 hari tak banyak aktivitas di kamar (hanya mampu mengamati dunia nyata via dunia maya) maka aku berencana mau jalan ajah ke GMCnya (jarak +/-1 km dari kosan) itung-itung buat olahraga. Sebenarnya sedikit ragu, melihat kondisi jakal (jalan Kaliurang.red) yang tiba-tiba menjadi padat setelah Merapi kembali erupsi plus debu yang MashaAlloh….(*tak bisa diungkapkan dengan kata-kata *lebay)

Dengan mengucap Bismillah aku MANTAB memutuskan untuk jalan kaki…YOssshhh !!!

Dengan memilih rute menghindari jalan-jalan utama (seperti jakal dan perempatan MM UGM) karena banyak debu dan kendaraan umum yang  semakin membuat debu tambah berterbangan. Aku memilih rute perjalanan lewat MM UGM-Pasca Sarjana-Biologi-MIPA-KU-Sardjito-dst (yang anak Jogja especially UGM pasti tau) *sorry coy yang selain aku sebutin, pasti agak roaming hehehe

Amazing !!!

Di sepanjang jalan setiap orang yang aku ketemui, baik pejalan kaki maupun yang berkendaraan semua menggunakan Masker (aku juga hehe^^)

Berasa berbeda saja kota Jogja kali ini dengan debu-debunya dan kebiasaan baru para penghuni kotanya…Something different feel

Namun, keluar dari GMC wajahku tak seceria sebelumnya, dokter memberikan statement yang membuatku sedikit khawatir…

Beruntung Alloh langsung menegurku…

Dari GMC aku mampir ke Mirota Kampus sebentar untuk berbelanja beberapa bahan untuk memasak, disana aku melihat seorang anak perempuan berseragam SD bersama ibunya, dengan lugunya anak itu mengeluarkan beberapa uang receh dari saku seragamnya dan memasukannya ke dalam kotak infaq… ibunya hanya tersenyum saja menunggui si anak menyelesaikan aktivitas.

LUAR BIASA !!!

Seperti ada sesuatu yang menusuk hatiku…

“sudahkah kau sedekah hari ini ?” begitu suara Alloh seakan-akan bertanya padaku

Rasanya aku malu sekali, malu pada anak perempuan itu, malu pada saudara-saudara kita di Mentawai, Merapi dan Palestina serta yang terbesar aku malu padaMu Ya Rabb

“bertemu dengan pengungsi merapi, mendengar cerita derita, kehilangan saudara,
orang tua , rumah dan ternak.wahai saudaraku yang masih tidur nyaman,
lihatlah mereka kedinginan di tenda, sesak nafas oleh abu, tak tahu
kapan dapat kembali…”

 

“Obatilah orang sakit di antara kalian dengan sedekah”.

(Dihasankan oleh Syaikh al-Albani dalam Shahihul Jami’)

 

Bisa jadi sekarang bangsa ini sedang sakit karena orang-orang di dalamnya kurang bersedekah, hingga Alloh menurunkan banyak peringatan. Semoga kita merupakan orang-orang yang paham dan mengerti maksud tanda-tanda yang telah Alloh berikan.

Nothing Impossible, nothing to late…

NOVEmber or MOVEmber ?

ahaa…Ok, it’s MOVEmber..move to something better… InshaAlloh =)

#prayforindonesia

…tersenyumlah bangsaku…

~ oleh syamsa pada November 1, 2010.

2 Tanggapan to “NOVEmber or MOVEmber ?ahaa…Ok, it’s MOVEmber..move to something better…”

  1. jogja sedang ditegur. “Dan tidaklah kalian ditimpa oleh suatu musibah kecuali karena perbuatan tangan kalian.Dan Alloh banyak memberi maaf.” Asysyuro:30
    wah bisa jadi kita telah mendzolimi alam sekitar kita, mengeksploitasinya secara berlebihan. pasir dikeruk, bebatuan diambil. hukum keseimbangan.kalo sudah dikeruk berarti harus ditambah lagi.nah untuk menambahnya Alloh memerintahkan merapi memuntahkan sebagian kecil isinya.. Masya Alloh..

Tinggalkan Balasan

 
