Kehadiran Wanita Tingkatkan Kualitas Hidup Pria

Begitu yang ditulis oleh sebuah media di dunia maya detik.com, sangat tertarik untuk mereviewnya kembali dalam kajian yang lebih khusus…

Ternyata tidak perlu bermacam-macam obat untuk membuat pria hidup lebih sehat dan bersemangat. Sebuah penelitian membuktikan, dengan dicintai oleh wanita, pria pun bisa menjadi lebih sehat serta panjang umur.

Walau secara imej wanita kerap identik dengan kesan lembut, namun siapa sangka, diam-diam kaum hawa punya pengaruh yang cukup kuat untuk mengubah hidup seorang pria. Dilansir Ebony, seorang sosiolog asal Universitas Chicago menemukan ternyata wanita mempunyai efek meningkatkan kualitas hidup dan memperpanjang umur pria yang dicintainya.

Penelitian ini menyatakan, kehadiran seorang wanita dalam kehidupan seorang pria sangat berpengaruh untuk meningkatkan kualitas kesehatan pria tersebut. Efek ini tidak hanya berlaku untuk hubungan suami istri, tapi juga hubungan kakak adik.

Secara spesifik, penelitian ini menyimpulkan, suami yang

istrinya memilih menjadi ibu rumah tangga secara total,


kualitas kesehatannya akan meningkat sampai 25%.  Jika sang istri atau saudara wanita sedang tidak berada di rumah untuk waktu yang lama, sang pria bisa mengalami penurunan kualitas hidup secara siginifikan.

Salah satu penjelasan cukup logis dari penelitian ini adalah, sejak dahulu, wanita dikondisikan untuk merawat dan memperhatikan dirinya sendiri. Sedangkan pria walau berusaha untuk menunjukkan dirinya kuat di hadapan orang banyak dan ketika sampai di rumah bisa saja ia berubah menjadi anak kecil yang manja. Bahkan seorang Umar ibn Khattab yang sifat keras dan tegasnya, akan menjadi sangat lembut, taat dan manja ketika dihadapan istrinya.

Tidak sedikit pria yang tidak bisa hidup tanpa adanya bantuan wanita. Misalnya saja untuk hal-hal kecil seperti mengingatkan minum obat atau pergi ke dokter, kerap kali pria harus diingatkan oleh wanita. Intinya, pada kehidupan sehari-hari di dalam rumah, wanita sering berperan untuk membantu pria mengurangi stres dan meningkatkan tingkat kesehatannya.

Penelitian lain juga telah membuktikan, pria yang telah menikah memiliki kesempatan hidup yang lebih panjang dan merasa hidupnya lebih bahagia. Menurut penelitian tersebut cinta dan perhatian yang terus menerus dari wanita bisa membuat pria lebih kuat dan lebih hidup.

jadi teringat sebuah quote dari Mario Teguh

Sebuah pernikahan,
yang bahagia atau tidak,
tetap lebih menjanjikan
daripada percintaan asyik masyuk
yang tak pernah sampai pada
…bentuk tanggung-jawab pernikahan. 

Pernikahan yang tadinya buruk,
dapat dijadikan indah dengan
kesungguhan suami dan istri
untuk saling memuliakan perasaan
satu sama lain.

Percintaan yang seperti apa pun indahnya,
tapi tanpa tanggung-jawab pernikahan,
hanya akan menyiksa hati…

 

~ oleh syamsa pada Oktober 31, 2010.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: